A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: services

Filename: controllers/services.php

Line Number: 30

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/services.php

Line Number: 30

Bina Potensia Indonesia

Services

Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) secara efektif selalu menjadi topik yang tidak pernah habis dibahas sebagai bagian dari strategi bisnis. Hal ini sejalan dengan iklim kompetisi yang semakin dinamis sehingga manusia dihadapkan pada tuntutan untuk lebih berinisiatif dan kreatif dalam mengembangkan peluang-peluang baru yang dapat mendukung kelangsungan bisnis organisasi maupun pengembangan dirinya.

Tuntutan diterjemahkan menjadi sejumlah keahlian atau keterampilan teknis, kemampuan memimpin serta sikap kerja, yang menjadi kriteria sukses individu dalam melaksanakan tugas dan mengembangkan karirnya.

Tantangan bagi perusahaan adalah "dengan maraknya pasar tenaga kerja yang tersedia, bagaimana perusahaan secara cepat dan tepat mendapatkan dan mengoptimalkan individu-individu, yang dapat dengan segera menjawab kebutuhan perusahaan".

Bina Potensia Indonesia (BPI) membantu perusahaan dalam mengimplementasikan Talent Management, yang diakui sebagai strategi pengelolaan SDM yang paling efektif untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Talent Management yang berdasar pada prisip "Human as capital not just a resources" merupakan suatu konsep pengelolaan sumber daya manusia secara menyeluruh yang berbasis kompetensi.

Sejumlah sistem yang tidak terpisah satu sama lain dimulai dari recruitment hingga retention dikelola mengacu pada kompetensi yang dipersyaratkan bagi tercapainya daya saing perusahaan. Langkah-langkah utama dalam Talent Management dilaksanakan dengan identifikasi talent (talent identification), mengembangkan talent (talent development) dan mengelola produktivitas talent (talent productivity).

  • Talent Identification: menggunakan sejumlah metode pengukuran terkini, mengenali tingkat kemampuan individu dalam menampilkan perilaku yang mencerminkan kriteria sukses perusahaan, dan memprediksi sejauh mana individu dapat dikembangkan di perusahaan.
  • Talent Development: mengembangkan talent dengan menggunakan prinsip experiential learning dan action centered laerning, mengacu kepada hasil assessment.
  • Talent Productivity: membangun sistem yang bertujuan mengelola produktivitas talent agar memberikan kontribusi optimal dalam meningkatkan daya saing perusahaan.

Dalam upaya meningkatkan daya saing perusahaan melalui peningkatan daya saing SDM maka BPI memberikan pelayanan jasa pengelolaan dan pengembangan SDM.

Kami telah membantu berbagai BUMN, BUMD, perusahaan swasta serta instansi pemerintah dan lembaga pendidikan maupun Rumah Sakit melalui pengelolaan talent dalam rangka membangun dan mengembangkan potensi bangsa.

Realitas selalu lebih konservatif daripada ideologi.

Services

Talent Acquisition

Talent Development

Talent Productivity


 

EVENTS


ARTICLE'S TAGS

Inovasi Partnership Training SDM Assessment Leadership Management