Competency Assessment



Competency Assessment merupakan suatu kebutuhan dalam implementasi Talent Management.

Disamping untuk mengidentifikasi talent, hasil assessment juga dibutuhkan untuk memetakan dan merumuskan program pengembangan yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan.

Untuk membantu perusahaan melakukan competency assessment, kami menyediakan 3 program yang kesemuanya menggunakan metode yang sistematis, komprehensif dan objektif dengan mengacu pada kaidah-kaidah ilmiah dan praktis. Ketiga program yang dimaksud sebagai berikut :


Assessment Center

Assessment Center adalah suatu metode yang dirancang untuk mengukur kompetensi manajerial dan leadership dengan menggunakan alat ukur multiple simulation yang didesain sedemikian rupa sesuai target job dan dilaksanakan oleh multiple assessor yang terlatih dan bersertifikat.

Penggunaan multiple simulation dan multiple assessor ini ditujukan agar proses dan hasil assessment tetap objektif sehingga validitas metode ini pun tertinggi bila dibandingkan dengan metoda pengukuran kompetensi yang lain. Dalam melaksanakan assessment center mengacu pada Etika Pelaksanaan Assessment Center Indonesia.


Competency Based Interview

Competency Based Interview (CBI) adalah suatu metode yang dirancang secara sistematis dan objektif untuk mengukur kompetensi manajerial dan leadership dengan menggunakan teknik interview. Metode ini membuat proses interview berjalan secara terarah dan lebih terstruktur.

Salah satu keunggulan CBI adalah melibatkan multiple inverviewer yang terlatih dan berpengalaman untuk menjaga objektifitas hasil interview.


Multirater Assessment (360 Degree Assessment)

Multi Rater/360 Degree Assessment adalah suatu metode pengukuran kompetensi dengan mengintegrasikan penilaian dari pihak-pihak yang memiliki hubungan kerja dengan asesi, yang mampu menggambarkan kinerja asesi (misalnya: atasan, rekan kerja, bawahan, customer, supplier dan lain-lain).

Dalam pelaksanaannya, BPI didukung oleh teknologi yang bisa meningkatkan efisiensi dan efektivitas dari proses 360 Degree Assessment yang dilakukan.

Anda tidak belajar tentang diri anda melalui kesuksesan. Anda belajar melalui kegagalan dan kesalahan.

Services

Talent Acquisition

Competency Assessment

Potential Assessment

Set Up Assessment Center

Assessment Simulation Design

Talent Development

Talent Productivity


 

EVENTS


ARTICLE'S TAGS

Inovasi Partnership Training SDM Assessment Leadership Management