Competency Assessment Skill Training

Assessment Center Assessor Training



Memilih, mengembangkan dan mempertahankan SDM yang kompeten dapat dimulai dengan melakukan pengukuran/assessment secara tepat antara lain dengan menggunakan metode Assessment Center. Salah satu elemen penting yang mendukung validitas dan keakuratan Assessment Center adalah para assessor.

Guna mencetak Assessor Assessment Center yang handal dalam menilai kompetensi dibutuhkan pelatihan yang mampu mengembangkan keterampilan assessor yang efektif dalam melakukan penilaian kompetensi.

BPI merancang Assessment Center Assessor Training untuk membantu peserta dalam mengenali dan memahami bagaimana proses Assessment Center dan melatih kemampuan yang harus dimiliki oleh assessor agar dapat melakukan penilaian secara akurat dalam proses Assessment Center.


Competency Based Interview Skill Training


Competency Based Interview dapat mengungkapkan tentang latar belakang 'mengapa' dan 'bagaimana' tindakan dibalik perilaku kerja yang ditampilkan kandidat.

Agar proses interview dapat memberikan hasil dan prediksi yang akurat mengenai hal-hal yang terkait dengan perilaku kerja kandidat, maka interview harus terstruktur, reliabel, valid dan dilakukan oleh orang yang memiliki keterampilan melaksanakan interview dengan baik.

BPI mengembangkan program pelatihan Competency Based Interview guna meningkatkan kemampuan interviewer dalam menggali kompetensi secara efektif.

Ada satu hal yang tetap lebih penting bagi perkembangan ilmu pengetahuan melebihi metode-metode cemerlang, yakni kemauan keras untuk menemukan kebenaran, apapun itu

Services

Talent Acquisition

Talent Development

Post Assessment - Competency Development

Coaching Skill Development

Competency Assessment Skill Training

Designing Assessment Tools Training

Personal Development

Talent Productivity


 

EVENTS


ARTICLE'S TAGS

Inovasi Partnership Training SDM Assessment Leadership Management